Selasa, 25 September 2012

Curhatan Awal Bekerja :)


Hari ini merupakan saat-saat dimana aku mulai duduk di kursi panas, heeee. Ya aku anggap saja ini sebagai kursi panas, karena ini adalah kali pertama aku menduduki kursi jabatan sebagai waka kurikulum di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan yang ada di Pemalang. Hemzzz, nampaknya aku harus menarik nafas panjang, bagiku ini terasa sebuah mimpi. Karena apah?? Yah jelas karena ini adalah hal yang belum pernah aku duga sebelumnya. bagiku ini adalah sebuah amanah besar yang harus aku tunjukan pada semua orang jika aku mampu melaksanakan tugas ini.
Tepat hari ini 3 hari sudah aku berada di tempat kerjaku, meskipun sudah tiga hari berada di tempat kerja namun baru hari ini aku bisa merasakan kursi di ruang kerjaku, setelah dua hari yang lalu aku belum sempat merasakan suasana ruang kerja lantaran ikut kunjungan kerja sama di hari pertama dan menghadiri wisuda dihari berikutnya.
Semua masih terasa asing bagiku, terkecuali Kepala Sekolah dan Bendahara sekolah yang sebelum aku masuk di sekolah ini aku sudah mengenal sebelumnya. karena sebelum masuk aku sudah beberapa kali bertemu dengan Kepala Sekolah terlebih dahulu.
Perlahan-lahan aku mulai merasakan suasana disini. satu-persatu aku mulai menjajaki lingkunganku. Aku merasa gugup dengan keadaan lngkungan yang masih sangat asing, terlebih mayoritas guru dan siswa disini di dominasi oleh perempuan. :D heeee, yahh meskipun sebelumnya aku sudah mengira terlebih dahulu karena ini adalah sebuah konsekuensi yang harus aku pilih. Menjadi guru di SMK Kesehatan yang membuka dua jurusan yakni jurusan Keperawatan dan Farmasi menjadikan hampir 90% muridnya adalah cewek.
Yah, aku anggap ini adalah sebuah tantangan bagiku, tetapi aku juga menyadari jika nampaknya lebih mudah mengatur siswi dari pada siswa. Belum lagi aku yang terlihat masih sangat muda karena baru saja wisuda kemarin dengan usia 23 tahun. Sampai-sampai ada yang gak percaya jika aku sudah mengajar heee, yah maklum saja belum genap satu bulan lulus dan Alhamdulillah aku sudah mendapatkan pekerjaan. Sebuah nikmat dari Allah yang sangat aku syukuri, kadang aku berfikir memang benar jika yang namanya rizki min haitsu la yahtasib. Asalkan kita mau berdo’a dan berusaha.
“Pak Guru kok Manis bangett...” sebuah kalimat yang terucap dari salah satu siswi saat mengetahui jika aku adalah guru baru disini. ahhhh, aku hanya bisa tersenyum, yah aku anggap saja itu sebagai hal yang wajar, mengingat saat aku masih seumuran seperti dirinya pernah melakukan hal yang sama, meledek guru baru yang cuuiitttt cuitttt,... heeee.
Kedepannya aku hanya bisa berharap jika apa yang aku emban adalah tugas mulia, menjadi guru Agama merupakan kebanggaan bagiku. Selain mengajarkan ajaran Agama Islam aku juga senang karena aku yakin ilmu agama  akan menjadi sebuah amal sholeh sampai di akhirat kelak disamping ilmu-ilmu yang lainnya. Semoga amanat yang mulia ini aku bisa menjalankan dengan tulus dan baik. Dan aku akan berusaha semampuku untuk memberikan yang terbaik. yak karena bagiku jika ingin menjadi yang terbaik maka berikanlah yang terbaik.
Sampai disini dulu, curhatan aku, gak enak beru pertama kali ngantor sudah curhat dan ketak-ketik di laptop, eehhh tapi jangan salah aku lakukan ini saat belum ada tugas loh, so tidak mengurangi rasa tanggung jawabku dalam mengemban tugas, okeehhh, see u nex writing, keep reading and writing, bye-byeee.... J
Pemalang, 26 September 2012 J